HeadlineKesehatan

Dosen dan Pegawai USK belum vaksin tidak dibayarkan gaji

Rektor Universitas Syiah Kuala (UKS), Prof Samsul Rizal, mengatakan, pihaknya tidak akan membayarkan gaji terhadap dosen, pegawai, dan tenaga kontrak yang bekerja pada kampus tersebut, jika belum vaksin covid-19.
Ini komentar Rektor USK tentang dokter gadungan Elwizan Aminuddin
Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal

POPULARITAS.COM – Rektor Universitas Syiah Kuala (UKS), Prof Samsul Rizal, mengatakan, pihaknya tidak akan membayarkan gaji terhadap dosen, pegawai, dan tenaga kontrak yang bekerja pada kampus tersebut, jika belum vaksin covid-19.

Hal tersebut, dikatakan Prof Samsul Rizal, kepada media ini, Selasa (6/7/2021).

baca juga : Kenang Almarhum Prof Syamsuddin, Rektor USK: Beliau Pendiri FEB

Dikatakannya, aturan tersebut mulai berlaku, dan bahkan, setiap dosen, pegawai dan tenaga kontrak yang belum mengikuti program vaksin covid-19, dilarang masuk kantor. Kecuali mereka yang memiliki alasan khusus, dan berdasarkan surat keterangan dokter belum dapat di vaksin.

Bagi dosen dan staf pengajar, selain tidak dibayarkan gaji, jika tidak memiliki kartu vaksin covid-19, maka renumerasi juga tidak dibayarkan.

Upaya tersebut, kata Prof Samsul Rizal, merupakan ikhtiar bangsa dan negara, karenanya, kampus USK memiliki kewajiban mendukung setiap kebijakan yang berlaku di negara ini.

Prof Samsul Rizal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh, untuk mengikuti program vaksinasi massal yang ada saat ini, sebagai bentuk ikhtiar semua elemen bangsa melawan pandemi.

Editor : Hendro Saky

Shares: