Dorong Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Aceh buka pendaftaran online

POPULARITAS.COM – Guna mendorong vaksinasi massal covid-19, Pemerintah Aech membuka proses pendaftaran vaksin secara online. Warga yang ingin mendaftar dapat membuka situs web dengan alamat  https://regvaksin.acehprov.go.id/.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Iswanto menerangkan, pendaftaran online tersebut, dimaksudkan guna memudahkan masyarakat untuk bisa daftar secara langsung, tanpa perlu antri saat di lokasi penyuntikan.

Dengan adanya registrasi online itu, kata Iswanto kemudian, masyarakat bisa mengakses proses pendaftaran itu, dan kala di lokasi vaksin, tinggal dilakukan proses penyuntikan oleh petugas atau vaksinator yang telah di siapakan.

Sementara itu, lanjutnya lagi, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Senin, 12 Juli 2021, sebanyak 3.489 orang telah di sunti vaksin. Dan capaian jumlah yang di vaksin itu memecahkan rekor jika dibandingkan waktu sebelumnya.

“Hari ini sebanyak 3.489 orang sudah di vaksin,” tukasnya.

Iswanto mengatakan antusiasme masyarakat terus meningkat jelang berakhirnya vaksinasi massal tahap kedua, pada esok hari.

baca juga : Mahasiswa Dominasi Vaksinasi di Banda Aceh di Hari ke 18

Iswanto menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal tahap dua telah dilaksanakan selama 20 hari. Dalam sepekan terakhir, jika dirata-rata per harinya lebih dari 1.500 orang yang ikut divaksin.

“Mereka yang mendaftar tentu lebih ramai. Alhamdulillah para vaksinator terus memberikan layanan terbaik. Semuanya tentu untuk kesehatan masyarakat Aceh,” kata Iswanto.

“Kita harus memberikan apresiasi atas kerja keras para vaksinator. Berkat kerja keras para vaksinator, Insya Allah masyarakat Aceh bisa terlayani dengan baik. Mereka bekerja tanpa lelah, bahkan di hari libur,” kata Iswanto lagi.

baca juga : MPU Aceh Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.

Iswanto menyebutkan pelaksanaan vaksinasi massal pemerintah Aceh yang telah berjalan hingga tahap 2 ini didukung penuh oleh para vaksinator dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Vaksinasi massal tahap kedua yang digelar pemerintah Aceh di Gedung Banda Aceh Convention Hall memang akan berakhir besok. Namun pemerintah menegaskan jika vaksinasi akan tetap dilanjutkan.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...