News

Donor darah ASN Pemerintah Aceh di RSUDZA lebih efektif

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, pelaksanaan donor darah yang dilakukan di RSUDZA oleh ASN pemerintah daerah ujung barat Sumatra tersebut saat ini lebih efektif dan efisien.
ASN Pemerintah Aceh dilarang cuti Nataru
Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto

POPULARITAS.COM – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, pelaksanaan donor darah yang dilakukan di RSUDZA oleh ASN pemerintah daerah ujung barat Sumatra tersebut saat ini lebih efektif dan efisien.

Sebab, katanya lagi, darah yang disumbangkan oleh ASN dapat langsung dapat langsung didistribusikan kepada pasien yang membutuhkan setelah melalui proses screening yang dilakukan oleh unit transfusi darah (UTD) RSUDZA Banda Aceh.

Dikatakannya, pada Rabu (25/5/2022), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Inspektorat Aceh melakukan aksi donor darah. Dalam kegiatan donor darah rutin yang dipusatkan di RSUDZA yang melibatkan dua SKPA tersebut, terkumpul sebanyak 40 kantong darah. “Masing-masing 31 kantong dari Dispora dan sembilan kantong darah dari Inspektorat, ” ujarnya.

Ditambahkan Iswanti lagi, sumbangan 40 kantong darah pada hari ini menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 3.678 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar mencapai 23.913 kantong. “Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: