News

Donor darah ASN Pemerintah Aceh capai 4.360 kantong selama 2022

Aksi donor darah ASN Pemerintah Aceh bertambah lagi 74 kantong pada kegiatan donor hari ini Selasa (7/6/2022) di RSUDZA.
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri saat ikut melakukan donor darah, pada kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh yang digelar di Instalasi UTD RSUDZA, Banda Aceh, Selasa (7/6/2022). (ist)

POPULARITAS.COM – Aksi donor darah ASN Pemerintah Aceh bertambah lagi 74 kantong pada kegiatan donor hari ini Selasa (7/6/2022) di RSUDZA.

Dengan penambahan tersebut, maka jumlah yang terkumpul selama tahun ini sudah mencapai 4.360 kantong darah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh.

Iswanto mengatakan, adapun mereka yang mendonorkan 74 kantong pada hari ini adalah ASN dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh 44 orang dan 30 orang ASN dari Dinas Registrasi Kependudukan Aceh.

“Syukur Alhamdulillah, jumlah darah yang disumbangkan lewat RSUDZA itu sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, ” kata Iswanto dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022).

Iswanto mengatakan, sumbangan 74 kantong pada hari ini menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 4.360 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar mencapai 24.595.

“Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.

Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA akan lebih efektif dan efisien pemanfaatannya. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan.

“Kita sangat bersyukur, sebab dalam sehari saja kebutuhan darah di RSUDZA mencapai 100 sampai 150 kantong, terutama untuk pasien pengidap Thalasemia dan menjalani operasi,” ujar Iswanto.

Shares: