News

Don Muzakir, Ketua Relawan Prabowo Aceh Diperiksa Polisi

Don Muzakir (foto liputan rakyat)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua Relawan Prabowo Presiden Aceh, Don Muzakir diperiksa Polresta Banda Aceh karena diduga membuat dan menyebarluaskan video hasutan berisi ajakan massa untuk ke Jakarta ikut aksi 22 Mei.

Koordinator Lapangan Aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat Provinsi Aceh, Zahrial Lamno, membenarkan Don Muzakir diperiksa oleh pihak kepolisian. Namun dirinya tidak mengetahui video apa yang menyebabkan Don diperiksa.

“Diperiksa di Polresta tentang video yang pernah diupload ke YouTube. Tapi saya tidak tahu itu video yang mana,” ujarnya, Selasa 21 Maret 2019.

Sebelumnya, Don Muzakir berencana akan memobilisasi massa untuk unjuk rasa di Kantor Panwaslih Aceh dan Simpang Lima Banda Aceh 21 Mei sampai 22 Mei 2019. Namun aksi itu terpaksa dibatalkan.

“Sampai siang tadi masih di sana (Polres) untuk sekarang saya belum tahu. Aksi hari ini kita batalkan, tidak ada masalah soal pengamanan hanya saja simpatik terhadap Don makanya aksi dibatalkan,” katanya.

Di samping itu, Zahrial menyebutkan, untuk rencana aksi 22 Mei 2019 yang akan berlangsung di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh akan dibentuk panitia baru sebab dirinya tidak lagi menjadi koordinator aksi.

“Rencana besok dalam kapasitas aksi teatrikal diam. Tapi karena kondisi seperti ini kita ambil kesimpulan untuk membentuk panitia baru. Nanti akan duduk diskusi kembali,” ujurnya. (ASM)

Shares: