HeadlineNews

Dokter Spesialis Paru Meninggal di RSUZA Dengan Terinfeksi Covid-19

Pasien Positif Covid-19 di Lhokseumawe Terus Meningkat
Ilustrasi, pasien corona. ©2020 Merdeka.com/antara

POPULARITAS.COM – Dokter spesialis paru, T Moead Zulkifli (80) meninggal dunia di RSUZA pada, Selasa dini hari tadi. Ia meninggal dengan terinfeksi positif corona (Covid-19).

Direktur RSUZA Banda Aceh, Azharuddin membenarkan dokter senior di Aceh itu telah berpulang. Kabar duka itu ia dapatkan tadi pagi.

Azharuddin bilang T Moead Zulkifli sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit penyerta seperti demam, sesak nafas. Kemudia ia juga pernah diserang stroke.

Sehingga dr Moead Zulkifli sempat dirawat di ruang RICU RSUZA untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Beliau ada gejala berat, demam, sesak, beliau juga pernah stroke. Dia memang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga sempat kita rawat beliau di ruang RICU,” kata Azharuddin saat dikonfirmasi.

Kemudian lanjut Azharuddin, saat dirawat almarhum juga sempat kekurangan oksigen. Saat diberikan oksigen tinggi hingga batas yang dibutuhkan, tubuhnya tidak memberikan respon.

Diketahui dr Moead Zulkifli sudah lama tidak berdinas di rumah sakit dan kini statusnya sudah pensiun. “Beliau sudah lama pension dan sudah tidak lagi berdinas di rumah sakit,” ujar Azharuddin.

Dr Moead Zulkifli jadi tenaga medis yang keempat meninggal dunia dengan terinfeksi corona di Aceh. Dimana sebelumnya ada dr Imai Indra yang bertugas di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, Direktur RSUD Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya dan dr Nuchsan yang bertugas di RSUZA.

Reporter: dani

Shares: