News

Dokter RS Persahabatan: Jurnalis Berisiko Tinggi Terpapar Corona

Posko Jurnalis Liput COVID-19 Disemprot Disinfektan
Psoko Jurnalis peliput COVID-19 disemprot disinfektan. Ampon | popularitas.com

JAKARTA (popularitas.com) – Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, dr. Erlina Burhan, Sp.P (K) mengingatkan kepada jurnalis yang bertugas di lapangan untuk selalu menjaga kesehatan. Hal itu karena pekerjaan sebagai jurnalis juga berisiko tinggi terjangkit virus Corona, Covid-19.

Di tengah penyebaran virus corona yang terus meningkat, pekerjaan sebagai seorang jurnalis menuntut untuk selalu berada di lapangan, guna memberikan informasi yang terpercaya kepada masyarakat.

“Kepada kalian jurnalis jaga kesehatan ya, karena pekerjaan kalian yang berisiko tinggi,” ujar dokter Erlina kepada wartawan, Kamis, 2 April 2020.

Erlina juga menyarankan untuk melakukan liputan jarak jauh agar terhindar dari paparan virus corona, serta untuk menekan penyebaran virus corona.

Selain itu, Erlina berharap agar para jurnalis tetap mengedukasi masyarakat terkait penyebaran virus corona. “Kalau bisa liputan jarak jauh saja, bisakan teleconference atau yang lainnya. Dan jangan lupa tetap edukasi masyarakat, walaupun di rumah aja,” katanya.

Sumber: VIVA

Shares: