News

Dokter Meninggal Covid, Pemerintah Aceh Sampaikan Duka Cita

Kamis, Nova Iriansyah Dilantik Jadi Gubernur Aceh Defenitif
Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, MT membuka webminar nasional tentang peran orangtua dalam pembelajaran daring masa pandemi covid-19 di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Banda Aceh, Rabu (2/9/2020). (ist)

POPULARITAS.COM – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah seorang dokter senior di Aceh.

Dokter spesialis paru, T Moead Zulkifli (80) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh pada, Selasa (29/9/2020) dini hari, usai terkonfirmasi terinfeksi virus corona (Covid-19).

“Semoga almarhum diampuni segala dosa dan husnul khatimah serta keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya,” kata Nova dalam keterangannya di Banda Aceh, Selasa pagi.

T Moead Zulkifli yang disebut sudah lama pensiun dan tidak berdinas di rumah sakit itu diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta yang memperparah kondisi kesehatannya seperti demam, sesak nafas. Kemudian ia juga pernah diserang stroke.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan dokter T Moead Zulkifli merupakan salah satu dokter senior yang telah mengabdikan dirinya untuk mengobati penyakit paru di Aceh.

Iswanto berharap gugurnya dokter ini harus menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk senantiasa menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya menjaga diri dan keluarga dari paparan covid-19.

Iswanto juga mengajak masyarakat Aceh menyumbangkan doa kepada almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Meninggalnya dokter spesialis paru ini membuat total jumlah dokter yang gugur usai terinfeksi Covid-19 menjadi empat orang. Sebelumnya ada dr Imai Indra yang bertugas di RSUDZA, Direktur RSUD Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya dan dr Nuchsan yang bertugas di RSUDZA.

Editor: dani

Shares: