News

Ditlantas Polda Aceh Siagakan Personel Saat Libur Panjang

Ditlantas Polda Aceh Siagakan Personel Saat Libur Panjang
Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh menerima pengarahan sebelum bertugas mengamankan libur panjang di Banda Aceh, Kamis (20/8/2020). Antara Aceh/HO

POPULARITAS.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh menyiagakan personel untuk mengatur arus lalu lintas dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat libur panjang.

“Kami menyiagakan personel saat libur panjang pada 20-24 Agustus. Tujuannya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Kamis (20/8/2020) dilansir Antara.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan selain kesiagaan personel, Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh juga menempatkan kendaraan-kendaraan patroli di titik-titik rawan kecelakaan, kemacetan, dan kriminalitas.

“Kami juga terus memantau arus lalu lintas di seluruh Aceh, seperti jalur timur Aceh, arus lalu lintas terpantau padat,” kata mantan Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Tamiang itu.

Kombes Dicky Sondani mengimbau masyarakat terutama pengguna jalan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik. Sebelum bepergian, cek terlebih dahulu rem, lampu, ban, dan oli.

Selain itu, memastikan rumah dalam kondisi aman saat ditinggal berlibur. Matikan lampu dan kompor serta memastikan rumah terkunci dengan baik serta menitipkannya kepada tetangga.

“Saat berkendara di jalan raya, jangan memaksa apabila mengantuk. Lebih baik istirahat di tempat tersedia, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Dicky Sondani.

Selain itu, tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 masih berlangsung. “Selalu gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan atau keramaian, serta sering mencuci tangan, karena penularan COVID-19 masih tinggi di Aceh,” kata mantan Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan itu.[acl]

Shares: