NewsOlahraga

Ditahan Imbang Persewar, Persiraja Gagal Lolos Semifinal Lebih Awal

Selebrasi saat mencetak gol pemain Persiraja vs Persewar, dalam lanjutan babak 8 Besar Liga 2, di Sidoarjo. [Foto| MO Persiraja]

BANDA ACEH (popularitas.com) – Persiraja Banda Aceh gagal lolos ke babak semi final Liga 2 2019 lebih awal, setelah ditahan imbang 2-2 Persewar Waropen dalam laga kedua babak 8 besar kasta kedua Liga Indonesia itu.

Kedua tim bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 13 November 2019 malam. Dalam laga itu, Persiraja unggul lebih dulu dengan skor 2-0 lewat gol Husnudzon pada menit 17 dan Andri Abubakar menit 19.

Sejak menit awal, kedua tim saling melakukan serangan. Operan bola dari kaki ke kaki diperagakan tim berjuluk Laskar Rencong.

Baca: Kalahkan Mitra Kukar, Persiraja Awali Babak 8 Besar dengan Manis

Tim asal Kota Banda Aceh itu membuka keunggulan menjadi 1-0 lewat tendangan keras Husnudzon pada menit 17 lewat kotak penalti. Dua menit berselang, pasukan asuhan Hendro Susilo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki Andri Abubakar.

Tiga belas menit jelang berakhirnya babak pertama, Persewar Waropen memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Gol balasan itu dicipatakan oleh Ronald lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Setelah gol itu, anak-anak Waropen semakin Percaya diri. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun gagal dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama selesai, skor 1-2 menutup jalannya laga.

Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo permainan. Namun, Persewar lebih mendominasi permainan. Sedangkan Persiraja banyak kehilangan bola, karena umpan tak terukur.

Tidak disiplinnya barisan pertahanan Persiraja dimanfaatkan oleh Vikotr Pae dkk. Pada menit 52, memanfaatkan tendangan sudut, pemain Persewar Kismon memaksakan penjaga gawang Persiraja, Fakhrurrazi memungut bola di dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-2.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim saling menyerang dan mendapatkan sejumlah peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Hasil imbang itu membuat Persiraja harus menunda lolos lebih awal ke babak semi final. Saat ini, Laskar Rencong masih menyisakan satu pertandingan, yakni melawan Sriwijaya FC pada Sabtu, 16 November 2019 mendatang.

Jika laga itu berhasil ditutup dengan kemenangan, maka sudah dipastikan melaju ke semi final dengan status juara grup A. Jika kalah, maka lolos atau tidaknya Persiraja tergantung hasil pertandingan lainnya antara Mitra Kukar vs Persewar yang juga berlangsung serentak.*(C-008)

Shares: