News

Distribusi Logistik Pemilu di Simulue Dilakukan Dua Tahap

Distribusi logistik pemilu di Simeulue | Foto: Jenedi Rahman

SINABANG (popularitas.com) – Penyaluran logistik pemilu untuk kabupaten Simeulue dilakukan dalam dua tahapan. Tahap pertama dilakukan Senin, 15 April 2019 untuk wilayah terjauh dari ibukota kabupaten.

“Kita utamakan untuk kecamatan yang jauh mengingat rentang waktu dan jarak tempuh sangat jauh,” kata Komisioner KIP Aceh, Munawarsyah, saat melepas logistik Pemilu 2019 di halaman gudang logistik, di kawasan jalur dua Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Senin, 15 April 2019.

Munawarsyah menyampaikan hal tersebut selaku komisioner KIP Aceh yang mewakili KIP Simeulue, yang hingga kini belum memiliki komisioner.

Menurut Munawarsyah, tahap pertama pendistribusian dilakukan untuk 4 kecamatan yang jauh dan 2 desa kepulauan yang terpisah dari daratan Simeulue, yakni Desa Pulau Siumat dan Desa Pulau Teupah.

Sementara distribusi tahap kedua dilakukan untuk kecamatan yang mudah diakses pada minus hari pencoblosan atau 16 April 2019.

Kendati KIP Simeulue hingga saat ini berada di bawah kendali KIP Aceh karena kekosongan komisioner, tetapi segala tahapan mampu diselesaikan dengan baik. Namun, untuk penyaluran surat suara sempat terkendala karena banyaknya kekurangan.

Daftar pemilih tetap untuk kabupaten Simeulue mencapai 58.979 suara. Jumlah ini tersebar di empat daerah pemilihan dengan 271 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berdasarkan data yang diterima menyebutkan jumlah pemilih laki-laki yang tersebar di 138 desa dengan 10 kecamatan di Simeulue mencapai 29.807 jiwa. Sementara DPT Perempuan berjumlah 29.172 orang.* (C-003)

Shares: