Dispora Aceh gelar turnamen antar siswa di Nagan Raya

POPULARITAS.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh menggelar kompetisi sepak bola tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Nagan Raya.

Turnamen itu dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Garuda Simpang Peuet, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya. Dimulai dari 18 hingga 25 November 2021.

Koordinator pelaksana kegiatan Dispora Aceh, Sopyan, mengatakan turnamen tersebut merupakan wadah untuk pelajar untuk mengembangkan bakat pada bidang olahraga sepak bola. Sehingga dapat bersaing di tingkat provinsi hingga nasional.

“Karena sepak bola menjadi salah satu olahraga yang laris manis di pasaran dunia,” kata Sopyan dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Sedangkan di Indonesia, kata Sopyan, setiap empat tahun sekali digelar Pekan Olah Raga (PORA) tingkat nasional.

Sopyan menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyiapkan pelaksanaan dan atlet sepak bola Aceh guna menyongsong tuan rumah bersama PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Dengan harapan pelaksanaan event ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan dengan tanpa penonton untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di masa pendemi.

Sementara itu, ketua panitia, Nahar Fazlan, berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam turnamen tersebut. Untuk tim atau peserta, kata dia, jagalah seportivitas.

“Turnamen ini merupakan ajang silahturahmi antar pelajar dalam olahraga sepak bola,” kata Nahar.

Nahar mengharapkan bagi tim yang ikut turnamen yang belum memenangkan turnamen terus mengasahkan bakat. Karena masih banyak turnamen yang akan digelar yang akan datang.

Pada pembukaan tersebut juga dihadiri pejabat Perwakilan Dispora Aceh, Dispora Kabupaten Nagan Raya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nagan Raya, dan Muspika Nagan Raya.

Comments
Loading...