News

Dishub Aceh Rakordu Kesiapan Distribusi Barang Lewat Tol Laut

Dinas Perbuhungan (Dishub) Aceh menggelar Rapat Koordinasi Terpadu (Rakordu) dengan sejumlah instansi terkait di Aula Dishub setempat, Senin 22 April 2019. (Ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Perbuhungan (Dishub) Aceh menggelar Rapat Koordinasi Terpadu (Rakordu) dengan sejumlah instansi terkait di Aula Dishub setempat, Senin 22 April 2019. Rakor tersebut membahas soal kelancaran distribusi barang di Aceh lewat tol laut.

Kadishub Aceh, Junaidi mengatakan Rakor itu digelar sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Dirjen Hubungan Laut, Kemenhub RI tentang kelancaran pelaksanaan angkutan barang di laut. Menurutnya, salah satu yang dibahas dalam Rakordu yakni, penyelenggaraan angkutan barang untuk jaringan trayek T-1 yang segera disosialisasikan oleh PT. Pelni selaku operator.

 

“Rakor terpadu ini kita laksanakan sebagai tindak lanjut atas SK Dirjen Hubla Kemenhub, dalam rangka menunjang distribusi barang dan pengembangan ekonomi serta upaya menurunkan disparitas harga antar wilayah,” kata Junaidi kepada popularitas usai Rakor.

Rakordu tersebut dihadiri oleh sejumlah instansi di bidang perdagangan dan perhubungan seperti Disperindag Provinsi Aceh, Disperindag Kabupaten Aceh Besar, Disperindag Kota Sabang, BPKS Sabang, Kadin Aceh, Pelindo I Malahayati, KSOP Malahayati dan Operator PT. Pelni. (SKY)

Shares: