News

Disbunnak Pijay obati ratusan hewan ternak setiap bulan

Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Pidie Jaya, setiap tahun rutin melakukan pengobatan hewan ternak masyarakat di daerah setempat.
Pegawai Disbunnak saat melakukan vaksinasi hewan ternak di Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Pidie Jaya, setiap tahun rutin melakukan pengobatan hewan ternak masyarakat di daerah setempat.

Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan Pidie Jaya, Syukri Itam melalui Kabid Pertenakan dan Kesehatan Hewan drh Amirullah menyebutkan, capaian pengobatan hewan ternak perbulannya yang tersebar di delapan kecamatan di daerah setempat berkisar 200 hingga 300 ekor.

“Kalau dalam satu tahun, hewan ternak masyarakat yang kita obati mencapai ribuan,” kata Amirullah, Kamis (31/3/2022).

Kata Amirullah, dalam upaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat untuk menjaga kesehatan masyarakat, Dinas Perkebunan dan Pertenakan Pidie Jaya menempatkan pegawaianya di delapan kecamatan di daerah setempat.

Di mana, pegawai berstatus honor itu nantinya berfungsi untuk menerima laporan masyarakat ihwal kondisi hewan yang membutuhkan pengobatan.

“Saat ada laporan, jadi pegawai di setiap kecamatan bisa langsung turun mengobati hewan yang sakit itu. Dalam sehari di delapan kecamatan di Pidie Jaya ada sekitar 20 hingga 30 hewan yang diobati,” ungkapnya.

Shares: