Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Disbudpar Perkenalkan Ragam Budaya Aceh Lewat IFF

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh memperkenalkan berbagai kekayaan yang dimiliki Aceh agar diketahui dunia. Bukan hanya dari sektor destinasi wisata, tertapi juga keberagaman budaya dan keterampilan yang dimiliki provinsi itu.

Salah satu even yang kini digelar Disbudpar untuk memperkenalkan budaya ini yakni Islamic Fashion Festival (IFF) 2019 di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Banda Aceh. Acara bekerjasaman dengan Pemko Banda Aceh tersebut berlangsung sejak 19-21 April 2019.

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin kepada popularitas.com, Sabtu 20 April 2019 mengatakan, event islami ini adalah salah satu momentum untuk memperkenalkan ragam karya desainer dan pemilik label busana terkemuka dan berbakat Aceh melalui wadah kreatifitas untuk ragam karya mereka.

“Sehingga, memperluas jaringan pemasaran para desainer, pemilik label pakaian, dan pengusaha konveksi di Aceh dengan mempertemukan antara buyer dan seller secara langsung,” kata Jamal, sembari mengatakan acara itu bertema “street fashion”.

Selain itu, acara tersebut juga bertujuan untuk membangun sense fashion antar masyarakat Aceh melalui penyediaan wadah ekspresi yang menyenangkan di bidang tersebut, sembari memperkenalkan kepada berbagai pihak, bahwa Aceh mampu menjadi salah satu kota fashion terbaik dan terkenal, baik secara nasional mapun taraf internasional.

“Ini menunjukkan bahwa Industri fashion muslim semakin berkembang. Melalui even-even ini adalah satu cara kita dalam mempromosikan berbagai budaya di Aceh,” ujarnya.

Adapun pembukaan IFF bertema street fashion itu, resmi dibuka pada Jumat 19 April 2019 malam yang dihadiri oleh Plt Sekda Aceh, Helvizar, Kabid Pemasaran dan Promosi Disbudpar Aceh Rahmadhani, Kadisbudpar Banda Aceh, dan Rektor ISBI Jantho. (***)

Shares: