News

Disbudpar Aceh segera luncurkan Kalender Event 2022

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh segera meluncurkan Kalender Event Pariwisata 2022 guna meningkatkan kembali kunjungan wisatawan.
Delapan Gampong di Aceh masuk 300 besar Anugerah Desa Wisata 2022
Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin bersama Menparekraf Sandiaga Uno. | foto: ist

POPULARITAS.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh segera meluncurkan Kalender Event Pariwisata 2022 guna meningkatkan kembali kunjungan wisatawan.

Beragam kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para pelaku pariwisata dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini tim sedang menyusun beragam kegiatan pariwisata. Insya Allah, ada 101 kegiatan yang akan kita gelar sepanjang tahun 2022 ini. Semoga beragam kegiatan pariwisata ini menjadi momentum kebangkitan pelaku industri MICE di Aceh,” kata Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin, Senin (24/1/2022).

Jamaluddin menjelaskan, kegiatan pariwisata yang digelar sepanjang tahun 2022 tersebut mengusung ragam atraksi seni dan budaya di 23 kabupaten/kota seluruh Aceh.
Di antara pagelaran seni budaya dan atraksi wisata tersebut, di dalamnya terdapat sepuluh kegiatan pariwisata unggulan (top ten).

Jamaluddin yang turut didampingi Kabid Promosi Disbudpar Aceh, T Hendra Faisal berharap pemerintah kabupaten/kota juga dapat menyusun, serta mengusulkan ragam wisata yang dapat dikolaborasikan dengan Pemerintah Aceh.

“Kita juga memasukkan ragam atraksi seni budaya dari kabupaten/kota yang digelar sepanjang tahun ini. Semoga semua pihak dapat berkolaborasi untuk kemajuan industri pariwisata Aceh,” katanya.

Shares: