Disbudpar Aceh gelar Pemeran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara

POPULARITAS.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwista (Disbudpar) Aceh, akan gelar Pemeran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara tahun 2022. Kegiatan tersebut, direncanakan dilangsungkan di Museum Negeri Aceh pada 22-25 Juni mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, dalam keterangannya, Senin (13/6/2022) mengatakan kegiatan Pemeritan Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara, merupakan even yang setiap tahun dilaksanakan.

Kegiatan ini, sambung Jamal, merupakan event tahunan yang telah digelar sejak 2010, dan untuk pelaksanaan tahun ini, sebanyak 31 Meseum se-Indonesia akan berpartisipasi pada acara itu.

“Ini kesempatan yang langka bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, mari kita ramaikan acara Pameran itu pada tanggal 22-25 Juni 2022 mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan itu sangat penting di hadiri oleh masyarakat sebagai sarana edukasi bagi putra dan putrinya. Sebab nantinya akan banyak alat musik tradisional yang di pamerakan sebagai warisan budaya nusantara.

“Ayo kita ajak putra dan Putri kita nanti datang ke acara pameran,” tukasnya.

Selain kegiatan pameran, samnbung Jamal lagi, nantinya juga akan ada atraksi wisata lainnya, dan momen itu sangat cocok untuk tujuan libur akhur tahun sekolah, demikian Kadisbudpar Aceh. (**)

Comments
Loading...