Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Disbudpar Aceh Gandeng BRS Organizer Gelar Festival Bumi Teuku Umar

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin

BANDA ACEH (popularitas.com) – Terletak di pesisir barat Provinsi Aceh, Meulaboh terkenal dengan segudang sejarah dan kisah heroik para syuhada dalam memperjuangkan kehormatan bangsa dan agama.

Dalam rangka mengenang kejayaan para pahlawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi (Disbudpar) Aceh bekerja sama dengan BRS Organizer mempersembahkan event Festival Teuku Umar “Cultural Diversity in Great History”.

Event yang digelar di Lapangan Teuku Umar Meulaboh pada tanggal 29 – 30 April 2019 ini, dimeriahkan oleh beberapa rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, di antaranya Pameran Seni Rupa Keliling, Deklarasi Kuphi Khop Sebagai Budaya Khas Aceh Barat.

Diperlombakan juga beberapa kategori seperti lomba musikalisasi puisi antar SMA/sederajat se-Aceh Barat, lomba olahraga catur untuk mahasiswa se-Aceh Barat, dan kontes fotografi instagram yang dibuka untuk umum.

Selain itu, kegiatan terjadwal di Calendar of Event Disbudpar Aceh yang dibuka langsung oleh Kadisbudpar Aceh yang dihadiri unsur Forkopimda Aceh Barat, Tokoh Masyarakat, Ulama, dan juga turut mengundang seluruh lapisan masyarakat akan tersebut,  akan dihibur oleh deretan musisi ternama sekelas Apache13, RialDoni, OrangHutan, dan Afif Fulhaq.

“Disbudpar Aceh akan mensupport penuh segala kebutuhan dalam rangka persiapan kegiatan Festival Bumi Teuku Umar ini. Event ini akan menjadi salah satu event terbesar yang pernah diselenggarakan di Meulaboh, kita berharap semoga masyarakat Aceh Barat dan sekitarnya turut berpartisipasi menjadi bagian sejarah di Bumi Teuku Umar ini,” kata Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin, SE.,M.Si, A.K kepada media ini, Minggu 28 April 2019.

Sementara itu, DD Alfis Yuanda, A.Md selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa sejauh ini persiapan event sudah berjalan sesuai rencana yang ditentukan.

“Secara umum persiapan kegiatan sudah  berjalan dengan baik, sampai saat ini tim BRS Organizer selalu didukung penuh oleh Disbudpar Aceh dan Pemkab Aceh Barat selaku tuan rumah. Kita juga berharap semoga masyarakat bisa berperan pro aktif untuk mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (***)

Shares: