EkonomiNews

Dirut Bank Aceh: Aplikasi Action Sudah Melalui Pengujian Ketahanan

Dirut Bank Aceh: Aplikasi Action Sudah Melalui Pengujian Ketahanan
Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman

 – Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman mengemukakan, aplikasi mobile banking Bank Aceh yang diberi nama Action (Aceh Transaksi Online sudah melalui pengujian yang panjang.

Pengujian ini dilakukan, sebutnyam untuk melihat ketahanan dan kehandalan sistem mobile banking action tersebut.

“Kami sudah melakukan ujicoba-ujicoba atau pentest untuk menguji sejauh mana ketahanan dan kendalan sistem mobile banking Bank Aceh. Alhamdulillah ujicoba berjalan baik, walaupun masih terdapat beberapa perbaikan yang tidak terlalu signifikan dan dapat diatasi oleh tim,” kata Haizir Sulaiman, Selasa (10/11/2020) pada peluncuran yang dilakukan oleh Gubernur Aceh.

Haizir mengaku pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu pihaknya sudah melakukan sof launching aplikasi Action. Saat ini aplikasi tersebut sudah tersedia di playstore untuk Android dan Appstore untuk IOS.

Hingga saat ini, sebutnya, pengguna Action yang sudah mengunduh di playstore sebanyak 12.137 download dan Appstore 2.040 download. Di antaranya 5.901 pengguna Action di Android dan 1.388 pengguna di IOS.

“Total transaksi harian tertinggi di Action sebanyak Rp 4.030.397.194,” sebutnya.

Haizir menyebutkan, mobile banking Bank Aceh Syariah memiliki fitur untuk layanan non-traksaksional, layanan ck saldo, mutasi rekening, histori transaksi dan layanan Islami berupa jadwal salat dan kiblat.

Lanjutnya, mobile banking Action juga memiliki layanan transaksional yang cukup lengkap yang terbagi menjadi dua, ayitu transfer antar bak online, antar rekening Bank Aceh, transfer via QR antar rekening Bank Aceh. Lalu juga untuk pembayaran zakat, Infaq, e-setoran, Samsat Aceh dan pendidikan.

“Kita akan terus mengembangkan mobile banking Action untuk meningkatkan layanan digital banking agar dapat terus berkelanjuta dirasakan manfaatnya oleh nasabah,” tutupnya.[]

Editor: Acal

Shares: