NewsPolitik

Ditanya Soal Istri Lebih dari Satu, Nova: Ini Masalah Domestik Saya

DPRA Paripurnakan 8 Raqan
Ilustrasi, suasana rapat lanjutan paripurna hak interpelasi DPRA di gedung DPR Aceh, Jumat (25/9/2020) malam. (Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tak menjawab salah satu poin pertanyaan hak interpelasi DPR Aceh dalam sidang paripurna DPRA di gedung DPR setempat, Jumat (25/9/2020).

Pertanyaan tersebut adalah soal statusnya yang dikabarkan memiliki istri lebih dari satu. Materi pertanyaan soal istri ini diajukan oleh anggota DPR Aceh dari Fraksi PNA, Samsul Bahri alias Tiyong.

“Ini masalah-masalah domestik saya selaku pribadi, sehingga saya merasa tidak perlu menjawab dalam forum ini, tetapi apabila dimungkinkan dan dipertanyakan terus, akan saya jawab secara tertulis. Hal ini mengacu substansi interpelasi,” ujar Nova.

Menanggapi hal tersebut, Tiyong menyebutkan bahwa pertanyaan tersebut bukan kepada Nova Iriansyah selaku pribadi atau Ketua DPD Demokrat Aceh, tetapi kepada Nova Iriansyah yang sedang menjabat sebagai Plt Gubernur Aceh.

“Tentang keberadaan Yuyun Arafah, ini kalau bicara bapak Nova Iriansyah selaku ketua Demokrat Aceh itu adalah sahabat saya, jadi tidak ada masalah, saya tidak ingin menyerang pribadi Bapak Nova Iriansyah di sini,” ujar Tiyong.

“Kenapa ini muncul? Karena jabatan bapak Nova Iriansyah sebagai Plt Gubernur Aceh, itu jelas. Makanya saya mohon maaf, atas nama bapak Nova Iriansyah kita tetap sahabat, tidak ada masalah apa-apa, ini masalah dengan Plt, karena jabatan Plt Gubernur Aceh,” tambah Tiyong.

Diberitakan sebelumnya, DPR Aceh melakukan skor hingga pukul 20.00 WIB rapat paripurna dalam rangka penyampaian jawaban atau tanggapan Plt Gubernur Aceh terhadap penggunaan Hak Interpelasi DPRA di gedung DPR setempat, Jumat (25/9/2020).

Keputusan itu diambil setelah para peserta sidang meminta agar sidang tersebut jangan ditutup dulu. Sebab, masih terdapat banyak sekali peserta sidang belum menyampaikan pertanyaan kepada Plt Gubernur Aceh.

Setelah mendapat masukan dari peserta sidang, Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin kemudian memutuskan untuk melakukan skor hingga pukul 20.00 WIB.

“Mengingat sekarang sudah pukul 18.18 WIB, sidang kita skor dan dilanjutkan pada pukul 20.00 WIB,” ucap Dahlan.

Hingga saat ini, rapat sudah dimulai kembali. Para anggota DPRA kembali ramai-ramai melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Plt Gubernur Aceh secara bergantian. []

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor: Acal

Shares: