News

Dinsos dan Dirlantas Aceh Renovasi Dua Unit Rumah Tak Laik Huni di Pidie

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Sosial Aceh mensuplai bahan bangunan untuk merenovasi dua unit rumah warga tidak laik huni di Gampong Lampoh Krueng, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 64.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai dan diantar langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Aceh, Yusri. Sementara dari pihak Dirlantas Polda Aceh diwakili oleh Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Aceh, Kompol Zuliadin.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan di halaman rumah Nek Syarifah (60) tahun, di Gampong Lampoh Krueng, Rabu, 21 Agustus 2019. Ikut menyambut rombongan, Kepala Dinas Sosial Pidie, Muslim.

“Tadi bersama pihak Ditlantas Polda Aceh sudah kita serahkan bahan bangunan rumah kepada warga miskin, yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial Pidie,” kata Yusri.

Sementara itu, Kompol Zuliadin mengatakan bantuan renovasi rumah ini dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke- 64, yang oleh pihaknya bersama Dinas Sosial Aceh berkeinginan memperbaiki dua unit rumah tidak laik huni di desa tersebut.

“Kita akan renovasi rumah ini karena rumah ini berlantai tanah. Kita akan perbaiki sebisa mungkin untuk dijadikan rumah laik huni. Bantuan ini berasal Ditlantas Polda Aceh bersama Dinas Sosial Provinsi Aceh dan juga ada dari Bhayangkara Off Road,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pidie, Muslim mewakili penerima manfaat, turut berterimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya. “Kami sudah menerima bantuan untuk rehab rumah ini, dan akan kami laksanakan sesuai petunjuk dan arahan,” katanya.

Nek Syarifah yang mengaku sudah lama tidak menerima bantuan dari pemerintah itu mengaku terharu dengan akan direnovasi rumah miliknya dan rumah anaknya yang bersebelahan dengannya. Janda berusia 60 tahun itu mengaku sehari-hari hanya bisa berdoa kepada Allah agar diberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang berlantaikan tanah itu.

“Selama ini saya tidak pernah dapat bantuan. Dengan adanya bantuan ini saya senang dan saya sampaikan Alhamdulillah ,” ujarnya singkat. (***)

Shares: