KesehatanNews

Dinkes: Semua Pasien Corona di Aceh Terpapar dari Luar

Korea Selatan Bantu Indonesia Alat PCR, Bisa Periksa 32.200 Pasien Corona
Ilustrasi. (foto: pasardana)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hani menyebutkan hingga saat ini belum terbukti ditemukan adanya kasus transmisi lokal di Aceh. Meskipun, sudah ada pasien yang terkonfirmasi positif corona.

Hanya saja kata dia, pasien positif corona saat ini di Aceh karena terpapar dari luar.

“Belum terbukti ditemukan adanya transmisi lokal. Walaupun sudah ada sejumlah kasus positif di Aceh saat ini yang semuanya itu terpapar dari luar daerah yang kembali ke Aceh,” kata Hanif, Rabu, 13 Mei 2020.

Ia bilang seperti di Gayo Lues, ada yang positif, pihaknya langsung melakukan tracking untuk 30 orang kontak. Dan hasilnya tidak ada satu orang pun yang positif.

“Seperti di Bireueun. Setelah ditemukan kasus warga setempat yang baru kembali dari Sumatera Utara hasil tracking semua kontak juga tidak ada yang positif,” sebutnya.

Ia menuturkan saat ini yang paling banyak pasien corona di Aceh yaitu santri dari klaster Magetan. Namun, kondisi mereka cukup baik, walaupun terpapar virus corona.

Semua para santri yang sudah sudah ditracking, baik dari Gayo Lues, Aceh Tamiang, Simeulue, Bener Meriah itu juga tidak menularkan ke yang lain.

“Mereka juga tidak menularkan untuk anggota keluarganya juga tidak menularkan untuk petugas kesehatan,” sebutnya. (dani)

Shares: