News

Dinkes Pidie kumpulkan darah 31 kantong pada HKN

Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie mengumpulkan darah sebanyak 31 kantong dalam aksi donor darah yang dilakukan terhadap pegawai setempat.
Besok, PMI Banda Aceh undi hadiah sepmor untuk pendonor
Ilustrasi, tenaga kesehatan mendonorkan darah pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Dinkes Pidie, Senin (15/11/2021). (Nurzahri/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie mengumpulkan darah sebanyak 31 kantong dalam aksi donor darah yang dilakukan terhadap pegawai setempat.

Aksi donor darah yang didigelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November 2021 itu dilakukan pada Kamis (11/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Pidie, Arika menyebutkan, dalam menyukseskan acara donor darah oleh pegawai dinkes dan puskesmas di daerah setempat itu, pihaknya bekerjasama langsung dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dalam memperingati hari kesehatan, kita juga melakukan aksi donor darah, dan darah yang terkumpul sebanyak 31 kantong,” kata Arika, usai puncak perayaan HKN di halaman kantor setempat, Senin (15/11/2021).

Dalam HKN itu, selain aksi donor darah yang dilakukan satu hari sebelum HKN, Dinkes Pidie, juga melakukan serangkaian kegiatan lainnya di puncak perayaan tersebut.

Salah satunya penyerahan penghargaan terhadap penggerak masyarakat dalam percepatan vaksinasi. Mereka adalah Kapolres Pidie, AKBP Padli dan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha. []

Shares: