News

Dinkes Pidie buka pos vaksinasi di seluruh puskesmas

Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, membuka pos vaksinasi di seluruh puskesmas di kabupaten setempat. Kebijakan ini merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi di daerah.
Wartawan di Pidie Jaya menjalani vaksinasi di kabupaten setempat, beberapa waktu lalu. (IST)

POPULARITAS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, membuka pos vaksinasi di seluruh puskesmas di kabupaten setempat. Kebijakan ini merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi di daerah.

Selain sebagai tempat pelayanan kesehatan, Dinkes Pidie juga memanfatkan puskesmas tersebut sebagai lokasi melayani kebutuhan vaksinasi terhadap masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie, dr Arika menyebutkan, terdapat 26 puskesmas yang tersebar di 23 kecamatan di daerah setempat yang dimanfaatkan sebagai lokasi pos vaksin.

“Pembukaan pos-pos vaksin di 26 puskesmas ini, selain pos Dinas Kesehatan dan gerai vaksin yang dibuka pihak kepolisian, semata-mata untuk mempercepat capaian vaksinasi di Pidie,” kata Arika, Minggu (14/11/2021).

Arika menerangkan, Dinas Kesehatan Pidie menargetkan capaian vaksinasi di kabupaten tersebut mencapai 70 hingga 80 persen pada akhir Desember nanti.

“Targetnya hingga 31 Desember 2021, capaian vaksinasi bisa mencapai 70 hingga 80 persen, dari sasaran 340.846 orang,” sebut Arika.

Untuk memenuhi target tersebut, lanjut Arika, selain telah membuka pos-pos vaksin, Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Kesehatan juga akan rutin melakukan sosialisisai dan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dalam melawan pandemi COVID-19.

Untuk diketahui, capaian penyuntikan dosis vaksinasi di Pidie sendiri, hingga 12 November 2021, mencapai 111.624 dosis. Data itu merupakan akumulasi sebaran penyuntikan vaksin mulai dari dosis I, II dan III. []

Shares: