News

Dinkes: 1,5 juta warga Aceh sudah divaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif menyebutkan bahwa Aceh baru berhasil memvaksin 1.5 juta jiwa dari target 4 juta. Karena itu, Hanif menyampaikan harapannya agar semua pihak terkait agar bersama-sama mengejar target yang belum tercapai.
Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, didampingi Kadinkes Aceh, Hanif mengikuti zikir dan doa bersama di Gedung Banda Aceh Convention Hall, Kamis (25/11/2021).

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif menyebutkan bahwa Aceh baru berhasil memvaksin 1,5 juta jiwa dari target 4 juta. Karena itu, Hanif menyampaikan harapannya agar semua pihak terkait agar bersama-sama mengejar target yang belum tercapai.

Hal itu disampaikan Hanif dalam laporannya di sela-sela zikir dan doa bersama di Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH), Kamis (25/11/2021).

“Saat ini stok vaksin di Aceh aman. Untuk itu saya mengimbau warga yang belum divaksin agar segera melakukannya,” kata Hanif.

Acara zikir dan doa yang diikuti secara daring itu digelar secara berpindah untuk lokasi luring. Dengan satu tujuan memanjatkan zikir dan doa kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Kegiatan tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah.

Seperti biasa, dalam arahannya Taqwallah mengajak para peserta zikir, baik yang hadir langsung di BACH maupun yang mengikuti via zoom, agar bersama-sama mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai langkah mengakhiri pandemi Covid-19 ini.

Selain para ASN Setda Aceh dan SKPA, peserta zikir dan doa adalah para siswa dan guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh. Mereka mengikuti zikir secara daring dari sekolah dan kantor masing-masing.

Setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota juga mengikuti kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan, yakni menjelang dimulainya jam perkantoran.

Taqwallah pada kesempatan itu juga menyebutkan bahwa pihaknya terus memikirkan strategi baru dalam rangka menyukseskan vaksinasi hingga ke desa-desa.

Strategi baru untuk meyakinkan masyarakat agar menjalani vaksinasi, kata Taqwallah, cukup penting di tengah rendahnya minta masyarakat untuk menjalani vaksinasi.

“Kami terus memikirkan berbagai inovasi baru dalam menyukseskan vaksinasi di Aceh sehingga kekebalan kelompok terbentuk dan pandemi bisa berakhir,” ujar Taqwallah.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Taqwallah juga meminta sejumlah petugas yang terlibat dalam program vaksinasi untuk berbagi pengalaman selama mereka bekerja.

Mereka terdiri dari dokter screening, petugas swab, hingga vaksinator. Mereka diminta berbagi pengalaman suka dan duka guna menambah pengetahuan dan wawasan peserta zikir lainnya.

Shares: