Diduga Terseret Arus Sungai, Seorang Petani Ditemukan Tewas

PIDIE – Seorang petani bernama Idris Yusuf (45) warga Gampong Panton Benot,  Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie ditemukan tewas di sungai Gampong Blang Rikui,Tiro,  Senin (06/11/2017) sekira pukul 08.00 WIB, diduga karena terseret arus sungai.

“Korban kemarin, Minggu pergi ke kebun sendiri, lalu waktu pulang sekitar pukul 17.00 WIB korban pulang dan terseret arus, karena air sungai lagi deras,” Kapolsek Tiro, Ipda Junaidi, Senin (06/11/2017) kepada media ini.

Kata Junaidi, korban setiap hari pergi bercocok tanam di sawah Panton Reng. Untuk menuju ke sana korban harus menyeberang sungai Tiro di Gampong Panton Beunot. Sungai Tiro bila lagi musim hujan meluap terkenal deras arusnya.

Katanya, korban diduga terjatuh saat sedang menyeberang sungai yang arus lagi deras. Sehingga ia terseret arus sejauh 2 kilometer, sesuai dengan lokasi ditemukan oleh warga setempat atas nama Muhammad Nasir (35) tadi pagi pukul 06.00 WIB.

“Saat itu  saudara Muhammad Nasir ingin melihat mesin sedotnya di sungai,  dia melihat ada mayat di tengah-tengah sungai dan langsung melaporkan kepada kita,” jelasnya.

Berdasarkan hasil visum di Puskesmas Tiro serta dibantu Audentifikasi unit INAFIS Polres Pidie. Korban mengalami luka di pelipis kiri dan paha kanan. Luka itu diperkirakan karena terjadi benturan saat korban terseret arus kemaron.

“Kita menghimbau epada warga agar berhati-hati menyebrangi sungai ketika arus sungai sedang deras,” pintanya.[jam/acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.