Headline

Diduga meteran listrik meledak, dua rumah di Bireuen ludes terbakar

Dua rumah berkonstruksi kayu di Kabupaten Bireuen hangus terbakar pada hari kedua lebaran Idul Fitri, Jumat (14/5/2021). 
etugas memadamkan api yang membakar rumah milik Ahmad Harun di Desa Tanjong Raya, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, hangus terbakar pada Jumat (14/5/2021). (Dok. Tagana Bireuen)

POPULARITAS.CM – Dua rumah berkonstruksi kayu di Kabupaten Bireuen hangus terbakar pada hari kedua lebaran Idul Fitri, Jumat (14/5/2021). 

Kedua rumah ini masing-masing berada Desa Lancok-lancok, Kecamatan Kuala dan Tanjong Raya, Kecamatan Gandapura.

Pengendali Posko Taruna Siaga Bencana (Tagana) Bireuen, Zulfikar menyebutkan, di Lancok-lancok kebakaran menghanguskan rumah milik M. Danil dengan tanggungan lima jiwa. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

baca juga : BPBA : 15 rumah terbakar di Kota Lintang Aceh Tamiang

“Pada saat kejadian api begitu cepat membesar dan masyarakat langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Hingga saat ini belum diketahui sumber api,” kata Zulfikar dalam keterangannya, Jumat (14/5/2021).

Sementara di Desa Tanjong Raya, Kecamatan Gandapura, lanjut Zulfikar, kebakaran menghanguskan rumah milik Ahmad Harun dengan tanggungan lima jiwa. Kebakaran ini terjadi sekira pukul 13.30 WIB.

“Kondisi terakhir, rumah milik Ahmad Harun habis terbakar,” sebut Zulfikar.

Ditambahkannya, dari informasi dihimpun dari keluarga korban, kebakaran tersebut diduga akibat meledaknya meteran listrik. Kemudian, api begitu cepat membesar dan langsung menjalar ke dinding rumah.

“Anak korban yang bernama Nur Ajidah langsung keluar rumah untuk meminta tolong sama warga, dan selanjutnya warga menelpon pihak pemadam kebakaran,” tutur Zulfikar.

Editor : Hendro Saky

Shares: