Diduga Keracunan Singkong, Balita di Bener Meriah Meninggal Dunia

POPULARITAS.COM – Empat warga Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh diduga keracunan setelah makan singkong (ubi kayu). Satu di antaranya meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Salah satu korban yang bernama Delvin Alfariz Adhitama, harus dirujuk ke Rumah Sakit Muyang Kute. Namun dalam perjalanan baru sampai di Lampahan korban meninggal dunia,” kata Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo dalam keterangannya, Kamis (29/7/2021).

Sementara tiga korban lainnya, kata Siswoyo, masih dalam perawatan di Puskesmas Singah Mulo, Bener Meriah. Ketiganya adalah Nurbaiti (16), Rehan Syah Putra (10), dan Balkis (7).

Siswoyo menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat Julma Salian (33), warga Kampung Negeri Antara, mengambil ubi di kebun milik Rifki Muslim pada Rabu (28/7/2021) pukul 17.00 WIB.

Ubi tersebut, lanjut Siswoyo, kemudian digoreng dan dimakan bersama keluarganya.

“Kemudian empat korban membakar sebagian ubi dengan membuat api unggun, setelah keluarga tersebut makan ubi tidak ada terjadi apa-apa,” kata dia.

Lalu sekitar pukul 23.50 WIB, kata Siswoyo, keempat korban mengalami muntah-muntah hingga dilarikan ke Puskesmas Singah Mulo.

“Diduga kerancuan tersebut dari singkong yang dibakar yang dimakan keempat korban. Lantaran keluarga yang lain juga memakan singkong tersebut dengan cara digoreng. Namun tidak mengalami keracunan,” jelasnya.

Meski demikian, tambahnya, penyebab keracunan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Pihaknya juga sudah mengambil sampel dari ubi kayu tersebut dan akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Bener Meriah untuk diuji laboratorium.

“Untuk korban yang meninggal dunia sudah dikebumikan oleh pihak keluarga di kampung Negeri Antara,” pungkas Siswoyo.

Editor: dani

Comments
Loading...