Dianggap Berjasa, Unimal Beri Penghargaan Kepada Gusdur

POPULARITAS.COM – Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, memberikan penghargaan kepada keluarga Alm Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gusdur, pada Jumat (26/2/2021) di Jakarta.

Penghargaan itu bertujuan karena Alm Gusdur selama ini telah ikut menegerikan kampus dengan nama besar Sultan Malikussaleh, di Aceh Utara.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, dalam rilisnya menyebutkan, Gus Dur sangat berjasa besar dalam proses penegerian Unimal. Sebab sebelumnya kampus itu berstatus kampus swasta milik Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Penghargaan itu diterima Alissa Wahid, Anita Wahid dan Inayah Wahid, tiga putri Gus Dur di Jakarta.

“Sebenarnya penghargaan ini ingin kita berikan pada tahun lalu. Tapi terkendala pandemi covid 19. Maka tahun inilah kita tuntaskan,” kata Dr Herman Fithra.

Dr Herman Fithra menyebutkan, menurut pandangan Gus Dur, pendidikan menjadi salah satu kunci menyelesaikan konflik bersenjata di Aceh.

Maka dalam hal ini pihaknya mengucapkan terima kasih atas nama rakyat Aceh untuk Gus Dur dan keluarga.

Dia meyakini niat baik Gus Dur mendukung penegerian kampus itu berkali-kali disampaikan pada para pendiri dan sejumlah ulama besar Aceh yang turut mendukung proses penegerian kampus itu.

“Kami ucapkan terima kasih atas jasa Gus Dur untuk proses penegerian kampus ini. Setelah Gus Dur tak jadi presiden, penegerian ditandatangani Presiden berikutnya Megawati Sukarno Putri,” pungkas Herman.

Editor: dani

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.