News

Dian Rubianty jabat Kepala Ombudsman Aceh

Dian Rubianty jabat perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Aceh
Dian Rubianty jabat Kepala Ombudsman Aceh
Prosesi sertijab perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Aceh masa jabatan 2022-2027 di Gedung DPRA, Banda Aceh, Kamis (21/7/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Dian Rubianty resmi menjabat sebagai Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh masa jabatan 2022-2027, pasca dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Banda Aceh, Kamis (21/7/2022).

Prosesi sertijab dari Plt Kepala Ombudsman Aceh, Abyadi Siregar kepada Dian Rubiyanti dilakukan langsung oleh anggota Ombusman RI, Dadan Suparjo Suharmawijaya.

Sebelumnya, pelantikan dilakukan pada 1 Juli 2022 di Kantor Pusat Ombudsman RI, Jakarta.

Dalam sambutannya, Dian mengatakan Ombudsman merupakan lembaga pengawas penyelenggaran pelayanan yang efektif, dipercaya dan berkeadilan guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas

“Sudah 17 tahun perdamaian Aceh, untuk menjaga keberlangsungan perdamaian, upaya yang harus laksanakan bersama adalah memastikan terwujudnya penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas kepada rakyat Indonesia, khususnya berdomisili di Aceh,” ucap Dian.

Namun demikian, Dian mengharapkan kerjasama dan saling mendukung sehingga dapat memastikan hak-hak rakyat yang dijamin dapat terpenuhi.

“Memastikan akses dan keterjangkauan untuk penduduk lanjut usia, anak-anak, perempuan dan penyandang disabilitas melalui penyelenggaraan pelayanan publik yang partisipasif serta memenuhi azas yang tertera dalam UU No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik maka kesejahteraan yang adil untuk seluruh rakyat,” imbuhnya.

Bahkan, lanjut Dian, hal ini juga sejalan dengan fokus bapak Pj Gubernur Aceh untuk menuntaskan kemiskinan di Aceh.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Abyadi Siregar memberikan selamat kepada Dian yang telah bergabung untuk membesarkan nama lembaga negara.

“Selamat bertugas, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik selama lima tahun ke depan,” ucap Abyadi dalam sambutannya.

Shares: