Di Aceh Timur Agen Pemilik Ratusan B Chip Higgs Domino Ditangkap

POPULARITAS.COM – Personel Satreskrim Polres Aceh Timur menangkap seorang agen jual beli chip higgs domino berinisial Z (32), warga Idi Rayeuk, kabupaten setempat pada Kamis (16/9/2021) malam. Bersama pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti chip senilai 171 B.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat menyebutkan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, di mana pekerjaan Z telah meresahkan masyarakat dengan berjudi online.

“Kemudian petugas bergerak cepat menuju warkop tempat pelaku nongkrong sekira pukul 21.00 WIB dan langsung mengamankan pria itu,” kata Sandy dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021) malam.

Baca: Tiga Agen Chip Domino di Bener Meriah Diamankan

Di lokasi penangkapan, kata Sandy, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit handphone merk Vivo, di mana dalam handphone tersebut berisi akun resmi chip higgs domino sebanyak 190 B yang disimpan di dalam 1 akun id penjual.

“Dan telah terjual sebanyak 18,5 B, sisa sebanyak 171 B yang masih disimpan di 1 kun id higgs domino tersebut,” sebut Sandy.

Selain itu, lanjut dia, petugas juga mengamankan hasil penjualan chip tersebut berupa uang sebanyak Rp1471.000. Terduga agen chip tersebut disangkakan Pasal 18 Jo Pasal 20 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

“Terduga agen chip dan barang bukti digelandang ke Mapolres Aceh Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.