News

Dewan Pers verifikasi faktual Pengurus Daerah JMSI Kalimantan Selatan

Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimatan Selatan, Sabtu (02/10/2021) sukses di verifikasi faktual (verfak) oleh Dewan Pers sebagai organisasi perusahan pers dibawah organisasi JMSI.
Dewan Pers verifikasi faktual Pengurus Daerah JMSI Kalimantan Selatan
Anggota Dewan Pers, Ahmad Jauhar, saat menyerahkan Berita Acara hasil verifikasi faktual Pengurus Daerah JMSI Kalsel, kepada Ketua JMSI Kalsel, MIlhan Rusli, Sabtu(2/10/2021), di Banjarmasin

POPULARITAS.COM – Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimatan Selatan, Sabtu (02/10/2021) sukses di verifikasi faktual (verfak) oleh Dewan Pers sebagai organisasi perusahan pers dibawah organisasi JMSI.

Verfak sendiri dilakukan oleh anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar selaku Ketua Komisi Penelitian, Pendataan & Ratifikasi Pers Dewan Pers didampingi staf adminstrasi Dewan Pers Uci Sri Lestari, Sabtu (2/10/2021), di Banjarmasin.

Dalam verfak yang berlangsung di kantor JMSI Kalsel, jalan Teluk Dalam Banjarmasin, terdapat 15 perusahan pers yang diverifikasi oleh Dewan Pers dengan status media kesemuanya sudah terverifikasi faktual Dewan Pers. 

Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli didampingi Sekretaris JMSI Kalsel, SA Lingga menerima kehadiran Dewan Pers yang lebih dahulu melakukan verifikasi perusahan pers media anggota JMSI selama 2 hari di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru serta satu media dari kabupaten Tabalong.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Dewan Pers di tempat kami. Ini merupakan penghargaan dan kepercayaan yang besar bagi JMSI Kalsel ditunjuk sebagai daerah yang di verifikasi,” ungkap Milhan Rusli didampingi SA Lingga.

Dirinya berharap agar hasil verfak oleh Dewan Pers menjadi persembahan berharga buat JMSI setelah Kalsel sendiri menjadi tempat dilakukan deklarasi JMSI saat HPN 2019 kemarin. 

Hadir pula Sekretaris Jenderal JMSI Pusat, Mahmud Marhaba yang terus melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan verfak disejumlah daerah termasuk Kalsel. 

Mahmud menegaskan jika Pengda JMSI Kalsel merupakan daerah ke 11 yang dilakukan verfak oleh Dewan Pers. 

“Ini merupakan daerah ke 11 yang dilakukan verfak oleh Dewan Pers di tanah air,” ungkap Mahmud usai verfak JMSI Kalsel dilakukan. 

Ditegaskan Mahmud, bahwa dari 10 daerah yang disyaratkan oleh Dewan Pers, pihaknya mengajukan 12 Pengda yang siap di verfak untuk persyaratan sebagai calon konstituen Dewan Pers kedepan. 

15 anggota JMSI Kalsel yang disodorkan untuk dilakukan verfak adalah apahabar.com, kalselpos.com, metro7.co.id, klikkalsel.com, wartaniaga.com, metrokalimantan.com, suaraborneo.com, grapena.com, mediaprospek.com, riliskalimantan.com, borneotrend.com, kanalkalimantan.com, teras7.com, jejakrekam.com dan kalimantanlive.com.

“Daerah ini penuh sejarah atas lahirnya JMSI sebagai organisasi perusahan pers di tanah air. Lengkap sudah kesuksesan Kalsel jika daerah ini mempersembahkan proses lolosnya verfak JMSI oleh Dewan Pers,” ungkap Mahmud yang diamini oleh Ketua JMSI Kalsel Milhan Rusli dan Sekretaris JMSI, SA Lingga.

Shares: