InsfrastrukturNews

Dewan Minta Pemerintah Pusat Tuntaskan Pembangunan Jalan Lintas Aceh-Sumut

Ilustrasi. (Republika)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggota Komisi V DPR Irmawan meminta Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera menuntaskan pembangunan ruas jalan negara yang menghubungkan Kota Subulussalam dengan Pakpak Barat, Sumatera Utara.

“Jalan raya lintas Sumatera, Subulussalam – Medan via Pakpak Barat merupakan sarana vital bagi pelaku usaha yang akan mengangkut hasil alam ke Medan maupun memasok barang dari Medan ke Aceh,” katanya di Banda Aceh, Jumat, 6 Desember 2019.

Ia menjelaskan jalan yang menghubungkan dengan kedua provinsi tersebut harus segera diperbaiki agar lalu lintas ekonomi masyarakat lebih baik, terutama masyarakat Aceh di lintas Barat Selatan.

Politisi PKB itu mengatakan kerusakan jalan tersebut sangat mengganggu perekonomian Barat Selatan Aceh.

“Jalan tersebut memang masuk wilayah Sumut tapi menjadi jalan alternatif bagi masyarakat Aceh yang akan ke Medan. Kedua ruas jalan tersebut merupakan jalan nasional tapi kenapa kondisinya berbeda wilayah Aceh dan Sumut,” katanya.

Ia berharap kondisi tersebut dapat segera diselesaikan oleh kementerian terkait sehingga upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat dapat terwujud di masa mendatang. (ANT)

Shares: