News

Dewan minta Kadisdik Aceh selesaikan persoalan pemblokiran gerbang Kacabdin Abdya

“Saya meminta Kadisdik Aceh segera menyelesaikan masalah ini dan mencari solusi bersama agar tidak terus berlarut karena akan menghambat kegiatan administrasi pendidikan di Abdya,” katanya dalam keterangan, Rabu (17/11/2021).
Truk Satpol PP Abdya dan tumpukan tanah memblokir akses jalan ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya. (IST)

POPULARITAS.COM – Ketua Komisi D DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhsan meminta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Alhudri segera menyelesaikan persoalan pemblokiran gerbang kantor cabang dinas (Kacabdin) Pendidikan Aceh di kabupaten berjuluk Nanggroe Breuh Sigupai itu.

“Saya meminta Kadisdik Aceh segera menyelesaikan masalah ini dan mencari solusi bersama agar tidak terus berlarut karena akan menghambat kegiatan administrasi pendidikan di Abdya,” katanya dalam keterangan, Rabu (17/11/2021).

Ketua komisi yang membidangi pendidikan itu sangat menyayangkan kejadian tersebut. Dia berharap kejadian serupa tak terjadi lagi, karena akan mencoreng citra pendidikan di Kabupaten Abdya.

Ikhsan juga berharap agar ke depan Kepala Kacabdin Pendidikan Aceh di Abdya untuk saling koordinasi bersama eksekutif dan legislatif, supaya keharmonisan antar instansi di Abdya terjaga.

“Saya berharap cabang dinas dengan pemerintah setempat, eksekutif ataupun legislatif selalu berkordinasi dan khususnya juga dengan dinas pendidikan kabupaten harus bersinergi dan kerja sama agar keharmonisan selalu terjaga untuk kebaikan pendidikan kita,” ucap dia.

Sebelumnya, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim melakukan penutupan gerbang kantor cabang dinas (Kacabdin) Pendikan Aceh. Hal tersebut dipicu keributan antara anggota Kopri daerah itu dengan ASN cabang dinas tersebut.

Melalui akun facebooknya yang diunggah, Selasa (16/11/2021), Bupati Akmal Ibrahim menerangkan, penutupan akses ke Kacabdin Aceh Barat Daya itu, ditenggari oleh sikap arogan pegawan cabang dinas pendidikan tersebut terhadap anggota Korpri Abdya.

Peristiwa itu terjadi, sambung Akmal, saat anggota Korpri Abdya meminjam lapangan voli di komplek kantor cabang dinas pendidikan Aceh itu, namun para pegawan dinas itu bersikap kasar, dan bahkan mengusir anggota Korpri, terangnya lebih lanjut.

Agar kasus keributan antara pegawan Cabang Dinas Pendikan Aceh tidak meluas, ujarnya, sejak Selasa (16/11/2021), dirinya memerintahkan penimbunan gerbang kantor cabang dinas pendikan Aceh di Abdya yang melewati kantor BKPSDM Aceh Barat Daya.

“Saya juga mendapatkan banyak laporan, banyak pegawai Kacabdin arogan saat melintasi halaman BKPSDM,” kata Akmal. []

Shares: