News

Dewa United lolos semifinal usai kalahkan PSMS

Dewa United FC mengantongi tiket ke babak semifinal usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 pada laga pamungkas atau ketiga Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (24/12/2021) malam.
Pesepak bola PSMS Medan M Shabilah (kanan) mencoba merebut bola dari pesepak bola Martapura Dewa United Rangga (kiri) dalam lanjutan Liga 2 babak 8 besar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

POPULARITAS.COM – Dewa United FC mengantongi tiket ke babak semifinal usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 1-0 pada laga pamungkas atau ketiga Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (24/12/2021) malam.

Babak pertama seperti dikutip dari Antara, kedua tim sama-sama menampilkan permainan agresif dengan pola serangan ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-15, Dewa United mendapatkan peluang emas lewat umpan silang Bhudiar Riza yang disambut sundulan Gufroni Al Maruf, namun belum berbuah gol.

Tak lama, PSMS ganti mendapatkan peluang lewat Ilham Fathoni, namun belum bisa menjebol gawang yang dijaga kiper Rivki Mokodompit.

PSMS lagi-lagi mendapatkan peluang di menit ke-19 lewat aksi Fiwi Dwipan yang berhasil menerobos pertahanan Dewa United, namun sontekannya masih kurang akurat.

Aksi saling serang terus terjadi sepanjang babak pertama dengan kekuatan imbang, namun belum bisa mengubah skor kacamata.

Babak kedua, kedua tim yang sama-sama melakukan penyegaran pemain kian agresif menekan lini pertahanan lawan.

Terbukti pada menit ke-64, Ilham Fathoni dengan tandukannya hampir menjebol gawang Dewa United, namun sayangnya bola membentur tiang gawang.

Dewa United juga memberikan ancaman lewat Herman Dzumafo pada menit ke-75 yang memiliki dua peluang emas, tetapi kiper Abdul Rohim sigap menyelamatkan gawang.

Akhirnya, Dewa United berhasil membobol gawang PSMS di menit ke-87 lewat kaki Raffi Angga meski sempat menimbulkan kontroversi di lapangan.

Berawal bola yang terlepas dari tangkapan kiper Abdul Rohim setelah bersentuhan dengan Raffi Angga, dan Raffi tak menyia-yiakan kesempatan itu dengan menendang bola ke gawang.

Pertandingan kemudian berlanjut, tetapi tak lama terjadi insiden antara dua kapten tim, yakni Syaiful Ramdhan yang melakukan tekel berbahaya kepada kapten Dewa United Rangga Muslim.

Syaiful langsung diganjar kartu merah karena membuat Rangga sempat terkapar di lapangan dan pertandingan kian memanas.

Setelah itu pertandingan berlanjut, PSMS harus bermain dengan 10 pemain di sisa tambahan waktu itu, dan laga berakhir dengan kemenangan Dewa United dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan itu, Dewa United sekaligus memuncaki klasemen Grup Y dengan meraih 7 poin dan lolos ke semifinal bersama PSIM Yogyakarta di posisi runner up setelah mengalahkan Sulut United.

Shares: