NewsPolitik

Demokrat Moeldoko Serahkan Hasil KLB ke Kemenkumham Hari Ini

Moeldoko menyampaikan pidato perdana saat KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 5 Maret 2021. KLB telah menetapkan Moeldoko menjadi ketua umum Partai Demokrat lewat KLB tersebut pada Jumat siang. ANTARA/Endi Ahmad

POPULARITAS.COM – Kubu Partai Demokrat Moeldoko, Max Sopacua mengatakan pihaknya berencana mendaftarkan jajaran kepengurusan inti Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat hasil KLB Deli Serdang ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) hari ini, Senin (8/3/2021).

“Ya rencananya hari ini, sudah sejak kami berangkat kemarin memang rencananya hari ini,” kata Max, Senin (8/3/202).

Meski demikian, Max belum memastikan pukul berapa jajaran kubu Demokrat versi KLB itu akan tiba di Kemenkumham. Ia menyatakan pihaknya masih mempersiapkan dan melengkapi beberapa berkas untuk diserahkan.

Lebih lanjut, Max mengatakan tak semua jajaran inti seperti Ketua Umum versi KLB Moeldoko hingga Ketua Dewan Pembina versi KLB Marzuki Alie hadir. Menurutnya, hanya beberapa pengurus yang akan menyerahkan berkas tersebut.

“Karena memang sudah ada penugasan perwakilan yang sudah kita tetapkan siapa yang datang ke sana. Toh ini kan baru dan kita dengan notaris dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu, Max mengklaim struktur inti kepengurusan DPP Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang sudah terbentuk. Ia mengatakan dokumen terkait struktur inti itu yang akan diserahkan ke Kemenkumham untuk mendapatkan legalitas dari pemerintah.

“Yang dibutuhkan oleh Kemenkumham untuk melengkapi itu kan enggak semuanya gitu, yang penting ada ketua, sekjen,” katanya.

Sumber: CNN

Shares: