Demokrat Aceh sinyalir ada oknum tertentu politisir kerja penyelidikan KPK

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, menilai adanya oknum tertentu yang melakukan tindakan-tindakan politisasi guna mengarahkan dan mendikte kerja KPK di provinsi ujung barat Sumatera itu.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua Bidang Hukum DPD Partai Demokrat Aceh, Hendry Rachmadani, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima media ini, Kamis (24/5/2021), di Banda Aceh.

baca juga : GeTAR  minta semua pihak tidak politisir penyelidikan KPK di Aceh

Menurutnya, pemeriksaan sejumlah pejabat SKPA, dan juga unsur swasta oleh penyidik KPK sejak beberapa hari di Aceh, merupakan hal yang biasa dalam kontek penegakan hukum.

Namun kemudian, pihaknya mensinyalir, adanya upaya penggiringan isu dan opini yang dilakukan pihak tertentu sebagai upaya adu domba rakyat dengan pemimpinnya, yang dikaitkan dengan kehadiran KPK di daerah berjuluk serambi mekkah ini.

Ia berpandangan, ulah segelintir oknum itu, sangat meresahkan, dan menimbulkan kegaduhan yang dapat menggangu ketertiban umum, dan Sudah sangat keterlaluan.

Dan bahkan, sebutnya, tindakan tersebut telah menyerang kehormatan Ketua DPD Partai Demokrat, yakni Nova Iriansyah, karenanya hal tersebut tidak dapat dibenarkan.

baca juga : KPK Diminta Dalami Kasus Penyelundupan APBA 2021 Berkode AP

Dikatakannya, Indonesia adalah negara hukum, setiap warga negara memiliki kesamaan dimata hukum, atau equality before the law. Untuk itu, tegasnya, dirinya memperingatkan kepada pihak atau oknum yang bermain dengan isu politisasi itu, untuk menghormati kerja-kerja KPK dalam penegakan hukum di provinsi ini.

Apalagi kemudian, katanya, Upaya politisasi itu, dibarengi dengan tindakan-tindakan vandalisme, yang merusak keindahan fasilitas umum.

DPP Partai Demokrat Aceh sendiri, pungkasnya, sangat percaya akan kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi, dengan omisi berkerja secara transparan dan Profesional untuk tujuan keadilan.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...