NewsPolitik

Demokrat Aceh gelar muscab serentak

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak guna memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/2/2022) di Banda Aceh.
Ketua Pelaksana Muscab Partai Demokrat Aceh, Aidil Mashendra. (Ist)

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak guna memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/2/2022) di Banda Aceh.

Pelaksanaan Muscab kali ini akan diselenggarakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan diikuti oleh 13 DPC yaitu Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa, Aceh Timur, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan Aceh Singkil.

Ketua Pelaksana Muscab Partai Demokrat Aceh, Aidil Mashendra, menyampaikan bahwa Muscab merupakan amanah Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD-ART) Partai Demokrat yang harus dilaksanakan.

“Musyawarah Cabang adalah amanah yang harus dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART),” ungkap Aidil dalam keterangannya, Senin (7/2/2022).

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Daerah tersebut juga menjelaskan penetapan ketua DPC Demokrat yang baru di tiap-tiap kabupaten/kota masih harus menunggu proses beberapa tahapan lagi.

“Untuk proses saat ini sudah ditahap pendaftaran bakal calon. Kemudian calon ketua ditetapkan dalam muscab. Selanjutnya, yang telah ditetapkan sebagai calon ketua akan mengikuti Fit and Proper Test,” jelasnya.

Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY memiliki jalur yang berbeda dalam pemilihan ketua di tingkat daerah maupun cabang. Untuk menjadi ketua partai selain mendapat dukungan,  juga harus memiliki kemampuan yang akan diuji melalu proses Fit and Proper Test.

Tim Fit and Proper Test nantinya terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Sekjen Partai Demokrat, Kepala BPOKK DPP, Ketua DPD Partai Demokrat, dan Sekretaris DPD Demokrat.

Shares: