News

Demo di kantor gubernur Aceh berakhir ricuh

Aksi demonstrasi seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa dan Rakyat Aceh Menggugat di Kantor Gubernur Aceh berakhir ricuh, Kamis (14/4/2022). 
Demo yang diselenggarakan oleh Front Mahasiswa dan Rakyat Aceh Menggugat berakhir ricuh di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (14/4/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Aksi demonstrasi seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa dan Rakyat Aceh Menggugat di Kantor Gubernur Aceh berakhir ricuh, Kamis (14/4/2022) sore.

Pantauan popularitas.com, kericuhan berawal saat salah seorang mahasiswa menyemprot cat ke aparat kepolisian yang sedang melakukan penjagaan di lobi kantor gubernur.

Pasalnya, massa berharap Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dapat berhadir untuk menjumpai mereka. Namun yang keluar justru asisten Pemerintah Aceh, sehingga membuat massa tersulut emosi, dan melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

Amatan popularitas.com sebelumnya, peserta aksi dan aparat keamanan terlibat dorong mendorong, karena mahasiswa berupaya menerobos barisan aparat keamanan untuk bisa masuk ke kantor orang nomor satu di Aceh tersebut.

Tanpa diduga, salah seorang massa aksi malah menyemprot petugas dengan cat dan melempari  botol ke arah petugas, sehingga terjadi kericuhan.

Salah satu peserta aksi, Eri Ezi mengatakan ada empat massa yang ditangkap saat kericuhan terjadi. Keempat massa itu merupakan mahasiswa UIN Ar-Raniry dan mahasiswa Universitas Malikussaleh.

“Ada empat orang kawan kami yang ditahan sementara oleh aparat kepolisian, tetapi sekarang udah dibebaskan,” kata Eri.

Shares: