News

Demo di DPRA berlangsung ricuh, mahasiswa bakar papan bunga

UIN Ar-Raniry ganti rugi papan bunga terkait insiden di depan gedung DPRA
Mahasiswa membakar papan bunga dalam aksi demonstrasi di depan gedung DPRA, Banda Aceh, Rabu (7/9/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ratusan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali gelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), pada Rabu (7/9/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Salah satu tuntutan dalam aksi tersebut adalah menolak kenaikan BBM. Amatan popularitas.com, aksi kedua kali yang dilakukan mahasiswa UIN Ar-Raniry itu berlangsung ricuh.

Hal tersebut berawal saat massa memaksa masuk melalui gerbang utama, hingga terjadi tolak menolak antara mahasiswa dengan aparat kepolisian.

Namun, hingga kini kondisi tidak dapat terkendali, bahkan aparat kepolisian juga menyemprot gas air mata ke arah massa. Gerbang utama juga sudah dirusaki massa.

Kemarahan mahasiswa memuncak dan mereka membakar papan bunga yang berjejer di depan gedung DPRA.

Diketahui papan bunga tersebut sebelumnya dipasang dalam rangka pelantikan politisi Partai Demokrat, Samsul Bahri sebagai anggota DPRA sisa masa jabatan 2019-2022.

Dia dilantik menggantikan almarhum Herman Abdullah, anggota Fraksi Partai Demokrat yang meninggal dunia pada 17 Desember 2021 lalu.

Hingga berita ini diturunkan, aksi demonstrasi tersebut masih berlangsung dan massa terpantau masih bersikap anarkis. Ratusan aparat keamanan tampak masih siaga di lokasi.

Editor: MUhammad Fadhil

Shares: