NewsOlahraga

Demi Tebus Ronaldo dari Juventus, MU ‘Nyicil’ Selama 5 Tahun

Cristiano Ronaldo Positif Terinfeksi Covid-19
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat bermain melawan Prancis dalam pertandingan UEFA Nations League pada 11 Oktober 2020.(REUTERS/GONZALO FUENTES)

POPULARITAS.COM – Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, memberikan rincian mengenai biaya transfer yang dibayarkan Manchester United kepada Juventus untuk Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Manchester United resmi memulangkan Cristiano Ronaldo pada 31 Agustus setelah mencapai kesepakatan dengan Juventus empat hari sebelumnya. Setan Merah memberikan kontrak berdurasi dua tahun serta opsi perpanjangan semusim untuk periode kedua Ronaldo di Old Trafford.

BBC melaporkan bahwa Man United mengeluarkan biaya transfer senilai 15 juta euro (sekitar Rp 250 miliar) untuk menebus CR7, julukan Ronaldo, dari Juventus.

Laporan lebih lanjut mengenai biaya transfer Ronaldo dituliskan oleh Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya, Senin (7/9/2021).

Menurut Fabrizio Romano, uang 15 juta euro yang dibayarkan Man United kepada Juve untuk transfer CR7 tak dibayarkan langsung secara penuh. Jurnalis asal Italia tersebut mengatakan, Man United membayarkannya dengan skema cicilan dalam kurun waktu lima tahun.

Artinya, Setan Merah akan memberikan Juventus uang 3 juta euro dari tahun 2021 hingga 2026 mendatang. Fabrizio Romano juga menjelaskan soal opsi bonus yang akan diberikan oleh Man United kepada Bianconeri.

Dia tak memberikan rincian mendetail, tetapi dapat diketahui bahwa bonus yang paling mudah dijangkau oleh Juve untuk transfer CR7 adalah 5 juta euro.

Adapun sisa bonus 3 juta euro dikatakan Romano sulit didapatkan raksasa Serie A tersebut. Hal ini mengartikan bahwa ada klausul rumit dalam kontrak Ronaldo terkait bonus yang bisa diperoleh Juve.

Cristiano Ronaldo sudah berada di Manchester untuk menjalani isolasi mandiri setelah meninggalkan timnas Portugal lebih dulu di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 36 tahun itu bisa ke Manchester lebih cepat karena mendapat akumulasi kartu kuning seusai membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia, Kamis (2/9/2021). CR7 berpotensi menjalani debut keduanya bersama Man United saat melawan Newcastle United pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021).

Sumber: Kompas.com

Shares: