News

Delegasi Aceh Tinjau Wisata Mewah milik Murban Energy di Abu Dhabi

Delegasi Aceh Tinjau Wisata Mewah milik Murban Energy di Abu Dhabi. (ist)

POPULARITAS.COM – Delegasi Aceh yang dipimpin oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan kunjungan ke salah satu kawasan wisata mewah milik Murban Energy di salah satu pulau di Abu Dhabi, Senin (05/04/2021).

Kunjungan ke pulau wisata tersebut yang berjarak sekitar 40 menit dari Abu Dhabi menggunakan kapal cepat (speedboat) bertujuan untuk melihat langsung keberhasilan pihak Murban Energy, dalam mengelola dan memasarkan sebuah pulau sebagai kawasan wisata marina berbasis vila yang berhasil mendatangkan wisatawan lokal, nusantara dan mancanegara.

“Kunjungan singkat kami ke Abu Dhabi dalam rangka bertemu dan dialog langsung dengan Bapak Dubes RI, Husain Bagis, Menteri Energi Uni Emirat Arab, Suhail Mohamed Al Mazrouei dan Pemilik Murban Energy, Mohamed Thani Al-Rumaithi yang juga merupakan Ketua Kadin Abu Dhabi, untuk menindaklanjuti kerjasama investasi, khususnya pengembangan kawasan wisata mewah di Pulau Banyak, Aceh Singkil dengan besaran investasi direncanakan mencapai 300-500 juta USD, “ ungkap Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam keterangannya.

Kawasan wisata Pulau Zaya Nurai yang terletak persis di Teluk Arab merupakan kawasan wisata ekslusif, yang menawarkan wisatawan berbagai pelayanan kamar hotel berbitang dengan segala fasilitas yang menghadap ke bibir pantai dengan nuansa tropical berlatar belakang pemandangan alam laut dan penghijauan asri dengan lautannya yang teduh dan hamparan pasir putih.

“Alam Pulau Banyak, Aceh Singkil dan sekitarnya tidak kalah dibandingkan dengan Kawasan wisata Pulau Zaya Nurai. Apapun yang dimiliki oleh Pulau Zaya Nurai juga dimiliki oleh Pulau Banyak, seperti pemandangan alam laut yang eksotis, hamparan pasit putih, lautannya yang teduh, pepohonan yang hijau, keramahan masyarakat Aceh dan kekayaan budaya,”

“Kita optimis Pulau Banyak dan sekitarnya akan menawarkan lebih banyak untuk wisatawan, “ tegas Nova di sela-sela kunjungan di Pulau Zaya Nurai.

lokasi wisata di milik Murban Energy. (ist)

Sebelumnya untuk mendorong percepatan rencana investasi tersebut, pemerintah Aceh melalui KBRI telah mengundang Murban untuk berkunjung ke Aceh, bersamaan dengan penyelenggaraan kegiatan “Indonesia-Emirates Amazing Week (IEAW) 2021” yang dilangsungkan pada 1 – 7 Maret 2021.

Kunjungan direktur eksekutif, Amine Abide ke Aceh Singkil tanggal 3 Maret 2021 merupakan kunjungan keduanya. Di Pulau Banyak Aceh Singkil, Amine meninjau langsung pulau-pulau yang dapat dipertimbangkan sebagai lokasi pengembangan kawasan wisata mewah, antara lain Pulau Ujung Batu, Pulau Sikandang, Pulau Balong, Pulau Asok, Pulau Ragaraga, Pulau Orongan, Pulau Matahari, Pulau Tambarat dan Pulau Bangkaru.

Sebagai bentuk komitmennya, Murban Energy kemudian menandatangani kerja sama pengembangan pariwisata Pulau Banyak dengan Pemerintah Aceh pada saat pelaksanaan Business Forum Indonesia-Emirates Amazing Week (IEAW) 2021, pada Jumat, 5 Maret 2021. Semoga kerjasama ini akan terwujud dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh Singkil khususnya dan Aceh – Indonesia umumnya.

Shares: