News

Delapan Rumah Dinas Polisi Terbakar di Lhokseumawe

Delapan Rumah Dinas Polisi Terbakar di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Sebanyak delapan rumah dinas asrama Polsek Dewantara, Aceh Utara sebagian bangunan ludes terbakar pada Minggu malam 28 Juni 2020. Diantaranya rumah Kapolsek juga ikut terbakar.

“Saat ini belum dapat dipastikan penyebab kebaran tersebut, karena masih kita selidiki, namun dugaan sementara api berasal dari konslek arus listrik, kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB dan api berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 WIB,” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hanrtanto kepada popularitas.com di lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam sampai ke lokasi, untuk memadamkan api yakni dari Pemadam PT. PIM sebanyak empat unit dan dua Damkar Pemkab Aceh Utara, dan satu unit water canon. Mobil Pemadam PT. Pim sebanyak 4 Unit dan 2 Unit Damkar Pemkab Aceh Utara.

Eko menyebutkan, yang pertama kali melihat api menyala adalah Aipda Hasriansyah, kala itu dirinya melihat di atap rumah Bribda T Aris Firmanda, mengeluarkan asap teba, lalu dirinya memberitahukan kejadian itu ke pemilik rumah.

“Tak lama listrik di rumah tersebut sudah padam, pada saat melakukan pengecekan ke dapur, ia melihat api sudah membesar dan menyambar ke rumah lainya, lalu , beruntung mereka langsung lari menyelamatkan diri. Sebagian isi rumah ada yang bisa diselamatkan dan sebagian tak bisa diselamatkan karena api begitu cepat merembes ke rumah lainya,” ujarnya.

Kata Kapolres, kondisi korban masih trauma, terlebih anak-anak, sementara mereka terpaksa mengungsi di rumah kerabat dan tetangga. Nantinya mereka juga akan difasilitasi penginapan sementara. Selain itu tadi ada tawaran juga mereka bisa menempati rumah dinas dulu.

“Barusan kita juga ada tawaran juga dari Camat, untuk sementara bisa menempati rumah dinas dulu, Terkait kasus ini masih kita lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Tak hanya itu tiga tahan pihaknya sudah pindahkan ke tahana Polsek Muara Satu dan senjata api dinas juga sudah di tempat yang aman.[acl]

Shares: