Dekopi Aceh selenggarakan minum kopi bersama

BANDA ACEH (popularitas.com) : Dewan Kopi (Dekopi) Aceh, akan menyelenggarakan kegiatan ngopi bareng dalam rangka menyambut hari kopi nasional, yang akan jatuh pada tanggal 11 Maret mendatang.

Ketua Dekopi Aceh, Iskandar, kepada media ini, Sabtu (9/3), mengatakan, kegiatan ngopi bareng yang diselenggarakan pihaknya, akan dilangsungkan pada tanggal 11 Maret 2019, di 3 in 1 Cafee Lampineung.

Kegiatan ngopi bareng ini, juga dirangkai dengan sejumlah acara lainnya, yang merupakan satu kesatuan acara dalam rangka peringatan hari kopi nasional.

Iskandar melanjutkan, komoditi kopi merupakan salah satu produk unggulan Indonesia, karenanya, permasalah dan
penegembangan kopi di Indonesia ini menjadi dasar pembentukan Dewan Kopi Indonesia (DEKOPI) pada tanggal 11 Maret.

Jadi, sambungnya, pembentukan Dekopi merujuk pada UU nomor 39 tahun 2014, dan pemilihan tanggal 11 Maret sebagai hari kopi nasional memiliki makna tersendiri, yakni pada tanggal tersebut, organisasi ini terbentuk, dan pada bulan Maret, merupakan waktu kerja keras petani dalam memetik hasil panen kopi mereka.

Dekopi Aceh sendiri, kata Iskandar, saat ini sudah terbentuk, dan secara organisasi, telah memiliki struktur yang merupakan satu kesatuan dengan Dekopi secara nasional.

Karena itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat, komunitas pecinta kopi dan generasi milenial yang ada di Banda Aceh, untuk turut serta dan berpartisipasi pada acara Ngopi Bareng pada tanggal 11 Maret 2019, di 3 in 1 Caffee Lampineung. (SAKY)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.