NewsOlahraga

Dek Gam Usul Aceh Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Ilustrasi Pelatih Aceh United, Simon Elissetche memberikan arahan usai sesi latihan menjelang berangkat ke Piala Indonesia di Deli Serdang, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (28/6). (Foto Antara Aceh/Sudirman Mansyur)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Provinsi Aceh akan diajukan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2020. Sementara Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh rencana akan diajukan sebagai tempat perhelatan turnamen pra-musim itu.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, dirinya akan mencoba membangun komunikasi bersama PSSI agar rencana itu terwujud. Selain itu, ia juga berharap dukungan dari semua pihak di Aceh.

“Piala Presiden kalau bukan akhir Desember 2019 berarti awal Januari 2020,” ujar Dek Gam saat menyambut pemain dan official Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis, 29 November 2019.

Menurut Dek Gam, pertimbangan memilih Aceh sebagai tuan rumah Piala Presiden karena beberapa hal, salah satu yakni tingginya animo masyarakat di Bumi Serambi Mekkah terhadap sepakbola.

“Sama PSSI biar saya yang mengurusinya, yang penting ada surat dukungan dari wali kota Banda Aceh, Ketua DPR Kota Banda Aceh, dari SKULL juga,” kata Dek Gam.

Dalam kesempatan itu, Dek Gam juga menyebutkan akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai homebase untuk Liga 1 musim depan. Karena, Stadion H Dimurthala akan mengalami rehab besar-besaran terutama rumput dan tribun penonton.

Dalam beberapa hari ini, kata Dek Gam, pihaknya juga akan menggelar rapat bersama pembina Persiraja dan pihak terkait lainnya untuk membahas masa depan klub, seperti pembelian pemain musim depan, sponsor dan lain-lain.

“Kita dari semua persiapan kita jujur saja belum siap, nah saya punya waktu lima hari menggelar rapat dengan senior-senior saya, dalam rangka kemajuan Persiraja yang akan datang,” jelas Dek Gam.

Seperti diketahui, Persiraja memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan usai mengalahkan Sriwijaya FC pada perebutan peringkat ketiga Liga 2 di Stadion I Kapten Gianyar, Bali, Senin, 25 November 2019 sore.

Mukhlis Nakata dkk kembali ke Aceh pada Kamis, 28 November 2019 sore. Kedatangan mereka disambut suporter Persiraja yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL).* (C-008)

Shares: