News

Dayah Raudhatul Ulum Bireuen terbakar

Satu unit bilik di Dayah Raudhatul Ulum, tepatnya di Desa Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, ludes terbakar pada Senin (15/11/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.
Bilik Dayah Raudhatul Ulum, tepatnya di Desa Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Bireuen, ludes terbakar pada Senin (15/11/2021) sekitar pukul 06.30 WIB. (IST)

POPULARITAS.COM – Satu unit bilik di Dayah Raudhatul Ulum, tepatnya di Desa Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, ludes terbakar pada Senin (15/11/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

Koordinator Tagana Bireuen, Zulfikar, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, bilik dan barang milik santri di bilik itu ludes terbakar.

“Barang seperti tempat tidur, baju, dan buku lainya sudah terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam datang ke lokasi,” sebut Zulfikar, Senin (15/11/2021).

Belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun dugaan sementara akibat korsleting listrik. Saat kejadian, santri tidak berada di dalam bilik karena sedang mengikuti pengajian di balai dayah setempat.

Zulfikar menyampaikan, para santri baru mengetahui biliknya terbakar setelah melihat api sudah membesar. Melihat kejadian itu, mereka langsung memadamkan api dengan alat seadanya dan selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran.

“Selama satu jam api berhasil dipadamkan, laporan dari anggota tagana di lokasi, hanya satu unit bilik yang terbakar, karena api berhasil dipadamkan maka api tidak merembes ke bangunan lainya,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Zulfikar, Tagana Bireuen sudah melaporkan kejadian ini ke pihak terkait guna penanganan lebih lanjut.

“Kita sudah melapor, dan kita masih menunggu arahan lebih lanjut dari pimpinan,” pungkasnya. []

Shares: