News

Darwati Serukan Masyarakat Bireuen Perantauan Bersatu

tribunnews

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua IMKB yang juga Ketua Harian DPP PNA Darwati A Gani menyerukan agar masyarakat Bireuen Perantauan bersatu.

Hal itu dikatakan Darwati saat membuka Rapat Kerja Besar Masyarakat Bireuen di aula Dinas UKM dan Koperasi, Sabtu, 14 September 2019.

“Atas nama masyarakat Bireuen Perantauan saya menyerukan kita untuk bersatu membangun sebuah peradaban yang saling menghormati, tanpa melupakan jasa orang lain dan meninggalkan konflik yang dapat mengorbakan banyak pihak,” kata Darwati.

Menurutnya, tantangan terberat masyarakat Bireuen Perantauan saat ini ialah, bagaimana mensinkronkan semua elemen kepentingan internalnya untuk kemajuan.

“Bagaimana kita menyatukan seluruh masyarakat Bireuen Perantauan yang tersebar di partai politik nasional dan partai politik lokal, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintahan, dunia bisnis, akademisi supaya bersatu,” sebutnya.

Hal yang paling di dambakan dalam semua proses kehidupan organisasi, lanjut Darwati adalah level derajatnya bertambah digit, bukan menciptakan sempalan yang berujung kepada lahirnya faksi-faksi dan perpecahan.

Rapat Kerja ini sudah direncanakan jauh hari oleh pengurus IMKB, tidak ada kaitanya dengan kegiatan lainya. Rapat Kerja ini mempertemukan kepentingan 13 bidang kerja di IMKB.

“Ditengah situasi sekarang kami harus mempertemukan berbagai macam pandangan, pendapat dan kepentingan yang beraneka ragam dan secara nyata ada didalam masyarakat,” katanya. [ril]

Shares: