News

Darurat Corona, Jadwal SKB CPNS di Pijay Belum Ditentukan

Peserta mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) formasi CPNS di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Minggu (8/3/2020). ANTARA/Khalis

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Pelaksaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rekrutmen tahun 2019 di Kabupaten Pidie Jaya, yang sudah lulus Passing Grade hasil Seleksi SKD, belum ditentukan.

Hal itu akibat pandemi Corona yang tengah mewabah. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sendiri dikabarkan belum menentukan jadwal pelaksaan SKB CPNS untuk setiap kabupaten kota di Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pidie Jaya, Sulaiman Aji saat dikonfirmasi popularitas.com, membenarkan pihaknya belum menerima jadwal SKB CPNS dari Kemenpan-RB.

“Belum ada jadwalnya. Dari Menpan belum dikasih jadwal. Jadi kita tunggu saja kapan diperintahkan,” kata Kepala BKPSDM Pidie Jaya, Sulaiman Aji, Selasa 14 April 2020.

Di Kabupaten Pidie Jaya sendiri, jumlah CPNS yang lulus Passing Grade saat mengikuti SKD, sebanyak 881 dari total 3.794 peserta. Namun jelasnya, yang bisa mengikuti SKB hanya 270 orang, sesuai dengan perengkingan nilai tertinggi.

“Memang begitu sesuai dengan rangking. Yang lulus banyak, tapi yang bisa lolos ke SKB hanya  270,” jelasnya.

Seterusnya, untuk kepastian pelaksaan SKB CPNS di Kabupaten Pidie Jaya, pihakknya menunggu jadwal dari Kemenpan-RB.

Reporter: Nurzahri

Shares: