News

Danial Murdani Optimis Ubah IAIN Lhokseumawe jadi Universitas

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Dr Danial Murdani. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Dr Danial Murdani, optimis mewujudkan IAIN menjadi Universitas.

Ia yakin karena IAIN mempunyai modal awal yaitu memiliki sumberdaya manusia yang usia produktif dan memiliki dosen dan karyawan lulusan dari dalam negeri bahkan luar negeri yang sangat berpotensi.

Optimisme tersebut disampaikan oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Danial Murdani kepada Popularitas.com pada Jumat (5/3), pada saat menghadiri kegiatan serah terima jabatan dan lepas sambut di gedung serbaguna IAIN Lhokseumawe.

“Itu optimisme saya yang pertama dan kedua pengalaman kerja mereka 50 persen lebih dari 10 tahun. Dengan pengalaman itu saya kira memberikan tingkat kematangan tertentu dalam rangka transformasi universitas islam negeri,” ujar Danial Murdani.

Selain itu katanya, ada beberapa program yang belum diselesai oleh Rektor sebelumnya. Untuk itu, ia sebagai Rektor baru dilantik berencana akan melanjutkan kembali program tersebut.

Pihaknya juga akan menjalankan program baru nantinya seperti meningkatkan akreditasi lembaga dibeberapa jurusan, penataan beberapa hal baik itu menyangkut administrasi dan lainya.

“Kemudian pengembangan jurusan dan fakultas untuk persiapan menuju UIN, dan akan membuka beberapa jurusan dan fakultas baru, direncanakan juga, untuk mengakreditasi jurnal ilmiah kita, ada 20 jurnal belum satupun terakreditasi maka target saya satu atau dua jurnal terakreditasi internasional, serta mengembangkan beberapa lembaga lama dan baru. Kemudian saya sangat berharap agar IAIN ini mampu bersaing tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Editor: dani

Shares: