HeadlineNews

Dana Beasiswa Pemerintah Aceh Capai Rp1 Triliun

Kepala BPSDM Aceh, Mahyuzar memberikan cinderamata kepada Direktur LPDP Kementerian Keuangan, Sofwan Effendi pada Aceh Scholarship di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Selasa 30 April 2019. (IST)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggaran beasiswa yang telah disalurkan Pemerintah Aceh melalui Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM), sudah mencapai angka Rp1 trilun untuk 5.000 lebih penerima dalam masa waktu satu dekade.

Jumlah tersebut terungkap dalam sebuah acara Aceh Scholarship di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Selasa 30 April 2019. Aceh Scholarship merupakan acara yang digelar BPSDM Aceh untuk menyerap aspirasi dari sejumlah stakeholder dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Aceh dengan berbagai unsur terkait.

Kepala BPSDM Aceh, Mahyuzar menyebutkan, hingga saat ini Pemerintah Aceh melalui BPSDM telah memberikan beasiswa kepada ribuan masyarakat Aceh.

“Pemerintah Aceh telah melaksanakan pemberian beasiswa kepada masyarakat Aceh lebih dari satu dekade kepada lebih 5.000 penerima beasiswa dengan biaya mencapai 1 triliun rupiah, baik dari tingkat vokasi hingga doktor,” katanya pada acara yang turut dihadiri Direktur LPDP Kementerian Keuangan RI, Sofwan Effendi serta Chief of Party USAID Prestasi Randy Martin.

BPSDM Aceh, tambah Mahyuzar, mempunyai kelompok sasaran yang berbeda dengan provinsi lainnya. “BPSDM Aceh tidak hanya fokus pada pengembangan sumber daya aparatur tapi juga pada pengembangan sumber daya non-aparatur,” sebut Mahyuzar.

Selain itu, BPSDM Aceh juga bertanggung jawab terhadap peningkatan kualitas dan daya saing SDM melalui pemberian beasiswa pendidikan perguruan tinggi terbaik dalam dan luar negeri.

Mahyuzar berharap, adanya kegiatan Aceh Scholarship Forum ini bisa memberikan ruang aspirasi bagi stakeholder baik aparatur dan civitas akademika untuk bisa melakukan terbosan dalam pengembangan beasiswa dan mendukung Aceh Carong.

“Forum ini menjadi wadah kami untuk kembali membuka diri, menerima masukan dari seluruh pihak terkait pengembangan SDM Aceh khususnya untuk mengembangkan program beasiswa serta kerjasama dan terobosan lainnya,” sebut doktor ilmu komunikasi tersebut. (Ril/*)

Shares: